PREDIKSI Jerman vs Spanyol: Menguji Kekuatan Baru


Jerman kembali melakukan pertandingan persahabatan melawan tim papan atas Eropa, kali ini mereka akan menjamu Spanyol di ESPRIT Arena, Düsseldorf, Sabtu (24/3).

Dua laga sebelumnya, Jerman mendapat hasil yang kurang memuaskan. Pertama mereka imbang tanpa gol melawan Inggris dan kemudian imbang 2-2 melawan Prancis. Bagi juara bertahan Piala Dunia ini tentu bukan hal yang bagus, terutama karena sebagian besar tim Joachim Low berubah dari tim Piala Dunia 2014.

Spanyol juga perlu serius menangani kekurangan timnya jelang Piala Dunia karena saat bertandang ke Rusia pada laga persahabatan November lalu mereka ditahan 3-3 oleh tuan rumah Piala Dunia 2018. Tak banyak yang diganti Lopetegui, namun ada beberapa wajah baru.

PEMAIN KUNCI
Timo Werner



Striker 22 tahun ini sekarang yang paling menonjol di timnas Jerman terutama untuk generasi mudanya. Dia baru berusia 22 tahun dan sudah tiga kali mewakili timnas di kualifikasi Piala Dunia dan menyumbangkan tiga gol. Performanya di awal musim sangat bagus dia sudah mengantongi 11 gol dari 25 laga Bundesliga.

Iago Aspas



Performa Aspas musim ini sangat mengagumkan, dia menjadi pahlawan kebangkitan Celta Vigo. Dari 28 pertandingan La Liga dia menyumbangkan 16 gol. Selama ini dia agak dilupakan dari timnas, namun ketika diberi kesempatan, dia membuktikannya. Aspas sudah tiga kali tampil untuk Spanyol dan dia menyumbangkan dua gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Jerman harus tanpa kiper utama Manuel Neuer yang masih cedera, tetapi kiper kedua mereka Marc-Andre ter Stegen juga tak kalah hebat. Lini belakang tak banyak berubah. Mario Gotze kembali dipanggil memperkuat usai pulih dari cedera dan performanya bersama Dortmund bisa diandalkan. Dan yang cukup menarik di tim Jerman kali ini adalah Julian Brandt, striker 21 tahun yang sudah lima kali tampil untuk Jerman.

Spanyol juga tak banyak berubah, Pique dan Ramos masih menjadi andalan di lini belakang. Iniesta dan Busquet mengisi lini tengah, kemungkinan akan dibantu Asensio atau Thiago Alcantara. Callejon kembali dipanggil walau dari dua pertandingan untuk timnas (hanya bermain menit) dia masih diberi kepercayan. Morata juga kembali masuk ke tim walau sebelumnya dia duduk manis di bangku cadangan.

Jerman (4-2-3-1): Trapp; Can, Sule, Hummels, Plattenhardt; Khedira, Kroos; Gundogan, Ozil, Draxler; Werner

Spanyol (4-3-3): De Gea; Alba, Ramos, Pique, Nacho; Iniesta, Busquet, Alcantara; Asensio, Morata, Suso, Morata

PREDIKSI

Jerman masih mencari-cari kesolidan mereka saat ini karena ada beberapa wajah baru. Melihat banyak yang baru Joachim Low juga mencoba bereksperimen untuk formasi dan komposisi pemainnya. Hasilnya belum terlihat karena dua laga sebelumnya akan masih negatif walau mereka tidak kalah. Low masih mencari komposisi yang tepat untuk timnya saat ini.

Spanyol bisa dibilang masih belum banyak ekperimen di timnasnya, Lopetegui tampaknya masih memercayakan tim senior dahulu seperti Iniesta, Busquet, Ramos dan Gerard Pique. Melihat performa Jerman dan Spanyol sebelumnya, mereka akan mencoba sekuat tenaga. Diprediksikan Jerman akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==